Melbourne Update

2020

Melbourne Update

Salam hangat sobat harvest,

semoga anda semua dalam keadaan yang sehat dan aman, tidak kekurangan satu apapun.

Di bulan yang lalu, kita sudah membahas tentang hidup yang sehat. Tidak terasa waktu yang berlalu bukan cepat lagi tapi istilah jawanya CuePEttt soro, sekarang tidak hanya kota Melbourne tapi seluruh kota Australia sedang dalam keadaan lockdown akibat dari menyebarnya virus corona atau biasa disebut covid-19.

Nah bagi yang ga tau apa itu lockdown, kenapa di lockdown, terus apa hubungan nya sama kita. Monggo disimak paragraf berikut ini.

Definisi lockdown sendiri menurut kamus terkenal Miriam Webster, lockdown adalah sebagai berikut.

Jadi intinya adalah pada saat ini Australia sedang dilanda pandemik yang cukup serius akibat dari virus corona yang sampai sekarang masih belum ditemukan vaksin yang pasti. Untuk pencegahan menularnya virus ini yang terlalu cepat, pemerintah Australia mengambil keputusan untuk menjalankan lockdown. Lockdown ini sendiri berarti ditutupnya beberapa bisnis/tempat yang dianggap mempunyai resiko tinggi untuk menularkan virus corona tersebut.

Terus dampak ke kita sendiri, yah cukup banyak. Selain keterbatasan kita untuk bepergian, bahkan sekarang pun belanja juga susah dikarenakan beberapa barang pokok yang sering habis ketika shopping. Ngumpul-ngumpul juga sekarang sudah tidak diperbolehkan karena dianggap dapat mengakibatkan penularan virus corona jika ada seseorang yang terinfeksi virus tersebut.

Nah terus gimana dunk, kalo ada yang nanya “takut ga sih? ” ya waspada saja. Sangat penting buat sobat harvest untuk tetap positif, dan rasa takut itu hal yang wajar. Yang harus kita hindari saat ini adalah ketakutan yang tidak berdasar yang bisa memperkeruh suasana. Maka dari itu penting sekali kalau kita mendapatkan informasi tentang lockdown atau tentang virus corona dari sumber yang terpercaya seperti : https://www.melbourne.vic.gov.au/community/health-support-services/health-services/Pages/novel-coronavirus.aspx

Lockdown bukan berarti kita tidak dapet berkomunikasi dengan keluarga atau teman kita, apalagi di jaman sekarang dimana teknology face to face atau video call sudah sangat umum. Bahkan sebenarnya kita bisa juga bisa tetap produktif dengan mengisi waktu dengan hal yang bermutu seperti belajar bahasa atau alat musik; berkomunikasi lebih sering dengan anggota keluarga lewat video call; beres beres rumah; atau yang suka kumpulin game gratisan/sale bisa menggunakan waktu ini untuk “ehem” evaluasi koleksi gamenya atau juga nonton filem serial korea kesukaan kita, nge follow/nge like blog ini (Hahah) or online shopping (waduhh nah ini ).

Lha terus kalau mau belanja gimana dunk, emang doraemon bisa tinggal comot barang dari kantong ajaib. Nah kita ga perlu takut, di jaman sekarang grocery delivery itu sudah sangat umum sekali. Transaksi jual beli sudah bisa dilakukan dimana saja seperti : instagram, facebook, website. Tinggal buka telpon, tablet atau komputer pencet cetit nah beres. Contoh lewat instagram @harvest.asian.grocery, kita bisa keep up to date dengan produk/snack kekinian dan bisa order langsung lagi. Ga usah make keluar rumah barang uda dihantar di depan pintu, beres kan.

Ngomongin soal belanja, ada baiknya juga kita sekarang mempersediakan cukup makanan yang tahan lama untuk sekedar jaga-jaga saja kalo diperlukan untuk mengisolasi diri selama 14 hari sesuai dengan anjuran pemerintah Australia. Tapi sekali lagi tidak usah panik, berdasarkan research , Australia sendiri mempunyai cukup stok makanan untuk 75.000.000 penduduk, sedangkan penduduk Australia saat ini ada sebanyak 24.000.000.

Kalau mau tahu ide makanan tahan lama nih, contohnya adalah: mie kering, beras, biskuit, ikan kering seperti ikan asin atau teri, abon, kerupuk, makanan kaleng, atau juga makanan beku. Selebihnya ya kita harus tetap jaga kesehatan aja, kalau bisa tetap berolah raga di rumah atau halaman belakang , makan makanan yang cukup, istirahat cukup, ngefollow blog berkualitas dan positif kayak tozermate (*gubrakk).

Online order @harvest.asian.grocery

Kita gunakan lah waktu ini untuk hal yang positif, ga perlu stress gimana. Stressnya tuh kalo misal miss out update dari facebook/insta Harvest.Asian.Grocery nah itu baru stress hehe. Banyak doa, olah raga, dan have a healthy mind. Kita pasti bisa lewatin lah masa-masa ini.

Ok sobat harvest, segini dulu lah blog kali ini.

Salam Sehat and FeAr Not, as FeaR is just a False Evidence Appear Real.


Pawai Kuda, kuda lumping
Santai Aja Jangan Pusing

Tahu Kupat campur Buah Pir
Tetep Semangat brur and no Fear

Harvest Grocery
23 Malcolm St, South Yarra VIC 3141
(03) 8579 0321
Instagram: @harvest.asian.grocery
Facebook: Harvest Asian Grocery