Indonesia – Australia: Awal Tahun Penuh “Kejutan”

2020

Indonesia – Australia: Awal Tahun Penuh “Kejutan”

Hi Sobat Harvest,

Segenap keluarga besar Harvest Grocery ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru 2020. Semoga di tahun yang baru ini kita semua menjadi manusia yang lebih baik lagi, disiplin dalam menjaga kesehatan dan semakin bijaksana dalam mengambil setiap keputusan.

Canda dan tawa seharusnya menghiasi awal tahun dengan pernuh perayaan. Ironisnya, tidak semua orang di Indonesia dan Australia bisa merayakan tahun baru dengan hati yang gembira. Kebakaran besar tidak kunjung padam di Australia dan banjir hebat telah terjadi di Jakarta. Di sekitar Gippsland, Victoria, Australia mengalami dampak kebakaran hutan yang sangat hebat. Saat ini saja, lebih dari 650,000 hektar tanah sudah terbakar dan ribuan binatang yang tinggal di sekitar area pun meninggal.

Hawa panas yang sangat extreme dan kekuatan angin yang kencang di Australia musim panas ini menyebabkan penyebaran kebakaran hutan di daerah sekitar hutan hinggal melahap ribuan rumah tempat tinggal. Kejadian yang sama juga terjadi di New South Wales, Batemans Bay.

Disaat Australia mengalami kekeringan dan bencana alam kebakaran hutan, ibukota Jakarta mengalami banjir yang terburuk dalam 10-15 tahun terakhir. Berikut adalah beberapa titik terparah di Jakarta – genangan air hingga lebih dari 1 meter:

  • Cipinang, Jakarta Timur
  • Kebun Jeruk, Jakarta Barat
  • Kedoya, Jakarta Barat
  • Grogol, Jakarta Barat
  • Kemang, Jakarta Selatan

Kami menghimbau sobat harvest untuk memberikan dukungan dalam bentuk apapun dan moral support kepada saudara atau teman – teman kalian yang ada di Jakarta. Doa kami di awal tahun untuk Indonesia dan Australia, semoga bisa melewati semua cobaan di awal tahun. Semoga api segera padam dan banjir di Jakarta segera surut.

Kami berharap pemerintah setempat tidak tinggal diam tetapi belajar untuk mencegah potensi terulangnya bencana alam seperti ini di masa yang akan datang.
#prayforindonesia #prayforaustralia

Harvest Grocery
23 Malcolm St, South Yarra VIC 3141
(03) 8579 0321
Instagram: @harvest.asian.grocery
Facebook: Harvest Asian Grocery