Happy Valentine

2020

Happy Valentine

Aloha sobat @harvest.asian.grocery,

Kalian pasti melihat ada yang tidak biasa pada hari valentine yang biasa di rayakan pada tanggal 14 Februari ini. Misalnya promosi bunga mawar dimana mana, bahkan di sekitar Melbourne CBD bermunculan penjual bunga mawar “kagetan“. Belum lagi banyak orang mungkin membawa buket bunga mawar segar dan berpakaian rapi.

Postcard, Old, Vintage, Flowers, Florist, Lady, Woman
Ilustrasi nih!!

Ada apa seh hari ini ?? Kenapa kok semua serba mawar, pink, putih, baju rapi, dan banyak pasangan yang nge date dan membawa buket bunga mawar.

Well sit tight and let’s have a valentine 101 discussion today.

Valentine atau yang biasa juga disebut hari kasih sayang adalah sebuah perayaan yang mungkin ga bisa dibilang nasional saja tapi sudah sangat ter-international (ngggg ada ngga ya kata ter-international heheh). Dimana-mana banyak orang sudah mengerti atau pernah mendengar atau melihat tentang hari Valentine.

Sejarah mengatakan tradisi ini sudah ada sejak jaman dahulu dimana sangat identik dengan romantisme (Cieeeh). Setiap pasangan biasanya menggunakan hari ini untuk quality time, spending the day/night together, makan malam, jalan-jalan atau sekedar pergi piknik bersama.

Barang-barang / hal yang simbolis buat valentine biasanya nih ya: bunga mawar (bukan bunga kencur atau yang laen yah), bunga bank eh ahahah yang ini optional, coklat (kalau bisa yang identik dengan warna romantis/sweet sperti : merah hati, pink), candle light dinner, boneka lucu yang biasa di kirim dengan buket mawar (jangan boneka serem kayak chucky yah).

This image has an empty alt attribute; its file name is red-rose-3923299_1280.jpg

Terus buat bunga mawar itu sendiri biasa yang paling umum adalah warna merah dan pink. Jangan lupa jumlah dari bunga mawar itu sendiri pun sebenarnya mengandung arti juga (simak ya buat yang jomblo).

  • 1 : biasanya ini buat first date, simbolik dengan ‘love at first sight’.
  • 2 – 10 : anniversary gift buat couple or even simple I care about to friends or family member
  • 12 : the sacred valentine number “Pleaaaaseee be mine dunk yaah”
  • 13 – 21 : Ini kayak bilang “serius ini me love you long time and dedicated to youuuuu”
  • 24 : Another sacred number that says “I’m yours” sambil nyanyi lagunya Jason Mraz
  • 25-36++ : Nah kalo uda level segini bunga nya ini simbolis dengan “duh bakal makan indomi make sambel buat bulan depan ini, dompet makin kurus aja” (hehehe), joking aside some people says this number like saying “I’m head over heel in love”.
This image has an empty alt attribute; its file name is harvest-valentine-day-1.jpg
Harvest Asian Grocery – 23 Malcolm Street, South Yarra

Terus bagaimana nasib teman-teman yang masih single, mau nge date sama siapa coba ? Sama bantal emang (oops hehehe). Tenang saja teman-teman, memang hari valentine biasa diidentikan dengan hari kasih sayang buat couple tapi sebenarnya esensi murni (duh berat bahasanya bo …) valentine itu sendiri adalah kasih sayang yang murni (Cieeeeeeeeh …).

Untuk share kasih sayang kan bisa sama sapa aja kan, bisa sama tetangga, temen skolah, temen kampus, temen kantor, si bleki, si meong sapa aja deh. Bahkan saat ini juga bisa digunakan untuk share our love to our inner circle which is orang tua kita yang sudah membesarkan kita.

Ok jadi jangan bingung lagi yah sobat @harvest.asian.grocery buat hari ini . Just have fun or spoil yourself with your fave snack @harvest.

Ikan hiu makan kebo

I love you broooo…

Bikin atap daun lontar

kamu menatap hatiku bergetar

Sayur buncis campur merica

Salam manis buat yang baca

Harvest Grocery
23 Malcolm St, South Yarra VIC 3141
(03) 8579 0321
Instagram: @harvest.asian.grocery
Facebook: Harvest Asian Grocery